Angkut Sembako, Ganjar Ganti Mobdin Double Cabin

- 6 Agustus 2021, 01:00 WIB
Biar muat Sembako lebih banyak Gubernur Ganjar ganti mobil dinas Nissan Navara dubel kabin
Biar muat Sembako lebih banyak Gubernur Ganjar ganti mobil dinas Nissan Navara dubel kabin /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Jawa Tengah identik dengan Mobil Innova. Sejak dilantik jadi Gubernur 2003 lalu, kemana-mana Ganjar selalu memakai mobil dinas kesayangannya itu. Toyota Innova warna hitam.

Tapi ada yang berbeda selama dua hari terakhir. Saat Ganjar turun mengecek penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di sejumlah daerah di Jateng, Ganjar menggunakan mobil Nissan Navara. Mobil double cabin warna hitam dengan logo BPBD itu selalu ia bawa saat berkunjung ke daerah.

Memang kemana mobil Innova Ganjar? Apakah Ganjar sudah bosan dengan mobil kesayangannya itu?

Baca Juga: Pemkab Sragen Tanggung Kelangsungan Hidup Anak Yatim Piatu yang Ortunya Meninggal Tepapar Covid-19

Sopir Ganjar, Arfan saat ditemui di Solo, Rabu 4 Agustus 2021 mengatakan, Ganjar memang memintanya membawa mobil Navara dan mengistirahatkan untuk sementara waktu mobil Innova. Bukan karena bosan, karena Ganjar ingin mobil yang lebih besar dan memiliki bagasi untuk membawa sejumlah sembako.

"Bapak yang minta ganti Navara, katanya biar bisa membawa sembako di bagasi," kata Arfan.

Mobil Navara yang dinaiki Ganjar itu memang membawa sejumlah barang di bagasi belakang. Ada beras, minyak goreng, mie instan, sardine, vitamin dan berbagai kebutuhan lain. Barang-barang itu selalu diberikan Ganjar kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Dikunjungi Menko Marves dan Menkes, RSD Covid-19 Donohudan Belum Siap Beroperasi

Misalnya saat ia melihat pembangunan RTLH di Grobogan, Selasa (3/8) kemarin. Ganjar langsung meminta ajudannya menurunkan beras dan sembako lain untuk dibantukan pada warga yang rumahnya baru diperbaiki.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah