Mangut Kepala Manyung, Inilah Sensasi Baru Kuliner Lereng Merapi

- 18 September 2021, 22:50 WIB
Mangut kepala ikan man bunyung bumbu rempah olahan Ari Sulistyani
Mangut kepala ikan man bunyung bumbu rempah olahan Ari Sulistyani /kmr-kustawa esye/

KARANGANYARNEWS – Mangut Kepala Ikan Manyung, memang tidak familiar bagi masyarakat Boyolali. Namun, bukan berarti tidak berpeluang dijadikan lahan  bisnis kuliner berbahan baku ikan laut tersebut.

Ari Sulistyani, contohnya. Kini sukses meraup rupiah dari keberaniannya berspekulasi, membuka resto kuliner khas pantai utara (Pantura), mangut Kepala  Ikan Manyung di lereng Merbabu Merapi.  

Penggemar kuliner ikan laut, untuk menikmati mangut Kepala Ikan Manyung, memang harus berburu ke tepi pantai laut utaraatau Pantura.  Semisal di Kabupaten Pati. Rembang, Kudus, Jepara atau paling dekat ke Semarang.

Baca Juga: Sayembara Terbuka Berhadiah 5 Juta, Teruntuk Penemu Istri Belahan Jiwa

Mulai beberapa bulan terakir, tak usah memburu sejauh itu. Di Kota Susu, sebutan Kabupaten Boyolali yang secara geografis terletak di lereng Merbabu Merapi, sudah ada resto mangut kepala ikan manyung.

Resto Mangut Kepala Ikan Manyung, namanya. Dikelola Ari Sulistyani berada di tengah persawahan Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Sesuai namanya, resto ini memang spesialis menyajikan menu olahan mangut berbahan baku Kepala Ikan Manyung. Ikan laut yang telah diasapi ini, menurut Sulistyani didatangkan dari Kabupaten Demak.

Baca Juga: Lestarikan Tradisi, Lomba Meracik Jamu Disdikbud Boyolali    

Meski tergolong baru, resto yang juga menyajikan beragam minuman hangat dan dingin ini, sudah mempunyai banyak pelanggan dari berbagai daerah. Diantaranya dari Solo, Sragen, Klaten, Sukoharjo dan Salatiga.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x