Bukan Babi dan Sengsu, Ini 5 Kuliner Ekstrim di Soloraya

- 28 Desember 2021, 22:41 WIB
Menu di Kedai Extrim Boyolali
Menu di Kedai Extrim Boyolali /Facebook/

KARANGANYARNEWS - Beberapa waktu lalu, sempat diberitakan tentang warung sengsu fenomenal di Solo Hugjos yang berganti nama dan menu. Ya, Hugjos bukanlah satu-satunya yang waktu itu menjual makanan ekstrim kuliner tersebut.

Kawasan eks-Karesidenan Surakarta atau secara brand kini lebih ngehits dengan Soloraya, dikenal sebagai surganya kuliner. Tak terkecuali ekstrim kuliner, yang bukan hanya babi dan Sengsu (sebutan untuk makanan daging anjing). 

Meskipun ragamnya tak sebanyak di kawasan Manado, di Soloraya ada beberapa warung atau rumah makan yang menjual masakan ekstrim kuliner. 

Baca Juga: 5 Kedai Kopi Paling Recommended & Instagramable di Lereng Lawu

Adapun ekstrim kuliner yang eksis di Soloraya terdiri dari makanan yang berbahan daging dari binatang ekstrim. Setelah ngulik beberapa sumber, nahhh ini dia, lima ekstrim kuliner yang dapat Anda temukan di kawasan Soloraya. Mau mencoba?

1. Sate Kuda

Sate Kuda Ringas
Sate Kuda Ringas

Ada yang menyebutkan ekstrim ada pula yang menyebutkan tidak. Bagi yang meyakini ekstrim bisa jadi karena kuda adalah binatang untuk dijadikan alat transportasi. Begitu juga boleh.

Oke, kembali ke soal kulinernya. Daging kuda sendiri dikenal karena ketebalannya, tapi memiliki serat yang lembut dan cenderung memiliki rasa gurih. 

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x