Kumpulan Ungkapan Selamat Persis Lolos di Liga 1

- 28 Desember 2021, 18:43 WIB
Dukungan Persis Solo
Dukungan Persis Solo /Instagram Bonek Liar Kuningan/

KARANGANYARNEWS - Inilah kumpulan ekspresi kegembiraan atas keberhasilan Persis Solo yang akhirnya lolos masuk Liga 1 musim depan. Keberhasilan itu diraih Persis usai menekuk Martapura Dewa United dengan perolehan 2-1.

Keberhasilan ini pun mendapatkan respons positif dari para pendukung Persis. Baik itu melalui aksi konvoi maupun mengunggah postingan yang meramaikan jagad media sosial.

Sekadar kilas balik, pada lanjutan semifinal Liga 2 Indonesia di Stadion Pakansari Bogor, Senin, 27 Desember 2021 malam tadi, pasukan Eko Purdjianto tertinggal lebih dulu lewat ceplosan bola Slamet Budiono pada menit pertama. Posisi itu membuat tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu justru terbakar semangatnya. 

Gempuran demi gempuran tim Persis Solo dan aksi ciamik Beto Goncalves yang penuh muslihat, berhasil membobol benteng pertahanan Martapura Dewa United pada menit kedelapan. Kedudukan pun menjadi aku sayang ibu, 1-1.

Sejurus kemudian, tandukan Fabiano Beltrame membuat Persis Solo unggul pada menit ke-27. Posisi unggul masih dipertahankan Persis Solo hingga babak kedua ditandai dengan peluit panjang. 

Review selengkapnya silakan Baca Juga: Hasil Liga 2: Persis Solo Naik Kasta Liga 1, Kado Manis Ulang Tahun Kaesang Pangarep

Kemenangan ini menandai bahwa tim asal Kota Bengawan itu berhasil lolos ke Liga 1. Kenaikan kasta yang berhasil disabet Persis Solo ini spontan mendapat sambutan hangat dari para pendukungnya, khususnya warga Soloraya. 

Jalan panjang Persis meraih kasta tertinggi sepak bola Tanah Air ini menyebabkan aksi spontan para pendukungnya. Instruksi Wali Kota Gibran Rakabuming untuk melarang adanya konvoi pun tak dihiraukan. 

Perayaan kemenangan tak hanya berlangsung di jalanan, tetapi juga di jagad media sosial. Bahkan, dukungan juga datang dari tim lain dan akun para supporter tim sepakbola lainnya. Sebut saja dari akun Instagram Bonek Luar Kuningan dan Aremania Culture.

Nah, ini dia kumpulan Ungkapan Selamat untuk Persis Solo yang berhasil lolos di Liga 1 yang kami kutip dari beberapa akun di Instagram :

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Berbagai Sumber Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x