5 Bukit Paling Asyik untuk Pesta Kembang Api

- 29 Desember 2021, 13:34 WIB
Bukit Cumbri
Bukit Cumbri /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Inilah deretan bukit paling asyik untuk mendaki dan menyalakan kembang api menyambut Tahun Baru 2022 yang tinggal menghitung hari. Sudah dua tahun ini, malam pergantian tahun tak banyak ditemukan nyala kembang api karena dihajar pandemi.

Padahal jika keadaan normal, nyala kembang api menghiasi langit-langit di setiap titik keramaian. Bahkan tak sedikit para pendaki yang menikmati detik-detik pergantian tahun di puncak gunung.

Ya, bagi pendaki pemula atau yang masih belajar sebenarnya ada beberapa gunung kecil, tepatnya bukit yang dapat dijadikan tempat untuk mendaki secara ringan sembari menyalakan kembang api menyambut pergantian tahun.

Baca Juga: Kumpulan Kata Bijak Jawa Selamat Tahun Baru 2020

Nah, ini dia lima bukit asyik di Soloraya yang asyik juga dijadikan tempat untuk menyalakan kembang api.

1. Bukit Mongkrang

Bukit Mongkrang
Bukit Mongkrang

Meski bukit, tempat ini lumayan direkomendasikan untuk pendaki pemula. Udaranya dingin, pemandangannya khas pegunungan. Anda juga dapat menikmati penampakan puncak Gunung Lawu secara jelas jika cuaca cerah 

Bukti Mongkrang letaknya di Tlogo Ndligo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Cukup dengan merogoh kocek Rp.10 ribu, pendaki dapat menuju puncak dengan ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut (MDPL).

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x