Sinopsis 5 Film Horor Indonesia Paling Bikin Terbirit-birit

- 9 Januari 2022, 10:35 WIB
Tangkapan layar trailer film horor KKN di Desa Penari
Tangkapan layar trailer film horor KKN di Desa Penari /MD Picture

KARANGANYARNEWS - Film horor lokal masih singgaj di hati masyarakat Indonesia. Hal itu diakui oleh Wakil Ketua 1 Dewan Kesenian Jakarta, Hikmat Darmawan. 

"Di Indonesia sendiri agaknya ada perbaikan production value hingga estetiknya. Banyak sekali peningkatan pasar untuk film ini. Faktanya, (film horor) pasarnya paling stabil dan tidak niche (tersegmentasi lebih kecil) lagi," ujar Hikmat.

Hikmat juga menyoroti hal lain, yakni tentang banyaknya film horor yang diumumkan akan dirilis, setelah disimpan. Film-film itu kemudian berhasil merebut animo dengan jumlah yang cukup besar. 

Baca Juga: Dibuka Casting Pemain Film Dilan Series, Info Lengkap

"Tahun ini film horor yang kuat dan disimpan, segera dirilis di bioskop mengingat kondisi pandemi yang sudah mulai kondusif. Diasumsikan karena pasarnya besar. Peluangnya besar juga di Indonesia dan cenderung kuat. Pun dari segi mutunya," tambah Hikmat sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari AntaraNews

Film horor Indonesia, lanjut Hikmat, boleh dikatakan tak lekang oleh zaman. Pasarnya cenderung stabil. Nah, ini dia 5 film horor Indonesia yang paling bikin penonton lari terbirit-birit.

1. Mata Batin

Seorang wanita cantik, Alia dan adiknya, Abel memutuskan kembali ke Jakarta setelah kedua orang tuanya meninggal di Bangkok. Alia yang diperankan Jessica Mila dan Abel yang diperankan Bianca Hello pindah di rumah tinggal mereka sewaktu kecil.

Baca Juga: Film Just Mom Tayang 27 Januari 2022, Ini Sinopsis dan Daftar Pemainnya

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Wikipedia ANTARA MD Pictures


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x