Dilarang Berdiri, Tepuk Tangan dan Berteriak saat Nonton BTS

- 10 Maret 2022, 09:59 WIB
BTS
BTS /Cindy Ord/Getty Images

KARANGANYARNEWS - Berdiri, bertepuk tangan dan berteriak saja tidak boleh, apalagi kalau lonjak lonjak histeris kegirangan. Sudah pasti juga tidak boleh. Begitulah peraturan ketat konser grup idola K-pop BTS di Stadion Olimpiade Jamsil, Seoul bertajuk BTS Permission To Dance On Stage – Seoul.

Ya, penggemar berat BTS atau yang disebut dengan Army harus rela menahan antusiasnya, setidaknya dalam hati saja. Peraturan tersebut sesuai dengan protokol COVID-19 yang ditetapkan pemerintah setempat terkait konser bertajuk BTS Permission To Dance On Stage – Seoul tersebut.

Dilansir Variety, Big Hit Music, mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa bersorak dengan keras, berteriak, melantunkan, dan berdiri selama konser bertajuk BTS Permission To Dance On Stage – Seoul sangat dilarang menurut pedoman pemerintah.

 Baca Juga: BTS Gelar Konser Permission To Dance On Stage di Las Vegas, Intip Jadwalnya Yuk!

Sebagai gantinya, Big Hit Music akan menyediakan alat musik clapper bagi para pengunjung konser untuk meniru kebisingan penonton. 

Selain itu, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan telah membatasi setiap pertunjukan pada angka 15.000 penonton per malam, meskipun kapasitas stadion 70.000 orang.

"Tempat duduk untuk pertunjukan langsung akan mematuhi pedoman jarak yang ditetapkan oleh pemerintah daerah sebagai langkah-langkah pengendalian COVID-19 di tempat pertunjukan. Acara dapat diubah atau dibatalkan tergantung pada tingkat jarak sosial," kata pernyataan tersebut.

Baca Juga: Wow! BTS Raih IFPI Global Recording Artist of The Year Dua Tahun Berturut-turut

Berlangsung pada 10, 12, dan 13 Maret, pertunjukan Seoul menandai pertunjukan langsung pertama BTS di tanah air mereka di Korea sejak sebelum pandemi.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Variety Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x