Tetap Bugar Saat Puasa, Inilah 9 Hal yang Perlu Diperhatikan

- 9 April 2022, 20:46 WIB
Senam Aerobik yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Karanganyar
Senam Aerobik yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Karanganyar /Dok Nurul Abid/

KARANGANYARNEWS - Sehat itu modal utama untuk bisa menjalankan segala aktifitas, salah satu cara mencapai sehat adalah berolahraga.

Saat puasa seperti ini, apa perlu berolahraga? Menurut Cleveland Clinic, yang dilansir dari salah satu media online Nasional, olahraga saat berpuasa sangat penting untuk menjaga kebugaran, kesehatan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Apabila seseorang berhenti berolahraga, kadar hormon stresnya rentan meningkat dan lebih mudah mengalami cemas.

Baca Juga: Ngupil Siang Hari di Bulan Ramadhan, Batalkah Puasanya?

Lantas olahraga apa yang bisa dilakukan saat puasa? Kapan waktu yang tepat untuk olahraga? Berikut catatan The National, serta wawancara KaranganyarNews.com dengan Nurul Abid, pelatih olahraga di Karanganyar.

  1. Pilihan Cermat

Saat puasa, olahraga tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena itu memilih olahraga dengan intensitas rendah, sangat perlu diperhatikan, agar gula darah tidak turun drastis.

  1. Senam

Senam merupakan salah satu pilihan olahraga yang dapat dilakukan saat berpuasa, namun gerakannya perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan kondisi seseorang.

Baca Juga: Mandi Junub Setelah Imsak, Batalkah Puasa Ramadhannya?

  1. Olahraga ringan

Olahraga lain yang bisa dilakukan saat berbuka adalah latihan ketahanan, latihan repetisi serta angkat beban ringan, misalnya jogging, bersepeda, jalan santai, jalan cepat, renang, pilates juga yoga.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah