Begini Cara Menjebak Tuyul, dan Rahasia Terhindar dari Tuyul

- 29 April 2022, 01:02 WIB
Ilustrasi penampakan tuyul, makhluk astral pencuri uang
Ilustrasi penampakan tuyul, makhluk astral pencuri uang /Dok PRMN/

KARANGANYARNEWS - Tidak mudah untuk memegang tuyul, karena makhluk satu ini sangat licin. Apalagi tidak semua orang punya karunia untuk menangkapnya. Namun tak perlu kuatir, tuyul masih bisa dijebak.

 Dan inilah 6 alat yang digunakan untuk menjebak tuyul, seperti yang diungkapkan Ev. Daud Tony, mantan dukun yang sudah bertobat, dalam channel Youtube Terang Firman.

  1. Gunakan Yuyu

Yuyu atau ketam atau yang biasa disebut kepiting kecil adalah salah satu alat yang dapat digunakan untuk menjebak tuyul.

  1. Bawang Putih

Bersamaan dengan yuyu, bawang putih diletakkan didalam panci atau ember kecil yang sudah diberi benang, merupakan sarana untuk menjebak makhluk gundul ini.

Baca Juga: Waspada Menjelang Lebaran, Inilah 11 Ciri Tuyul Pencuri Uang

  1. Boneka Kecil

Seperti halnya bawang putih, boneka kecil diletakkan di ember atau panci untuk dipakai tuyul untuk bermain, sehingga tuyul lupa akan tugas yang diberikan tuannya, karena asyik bermain boneka.

  1. Tali

Tali diletakkan di ember atau panci, yang nantinya akan dibawa yuyu untuk mengikat tuyul.

  1. Gasing

Mainan tradisional yang terbuat dari bambu ini, juga sering dipakai untuk menjebak tuyul. Gasing juga digunakan tuyul untuk bermain.

  1. Yoyo

Sama seperti gasing, yoyo adalah mainan tradisional yang sering digunakan untuk menjebak tuyul. Yoyo juga dipilih tuyul untuk bermain.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah