Misteri di Balik Ritual Tali Pocong. Ternyata Begini Sejarah dan Penggunaannya

- 31 Maret 2022, 20:41 WIB

KARANGANYARNEWS - Tali pocong orang yang meninggal pada hari tertentu diyakini memiliki kekuatan gaib yang sangat dahsyat.

Dengan diikuti ritual khusus, tali pocong ini bisa dipakai untuk mengikat jiwa secara gaib, untuk dikendalikan sesuai keinginan, termasuk menarik harta dari alam gaib.

Karena itulah, kerap terdengar di masyarakat adanya kasus pencurian tali pocong, yang dilakukan seseorang pada jenazah yang meninggal pada hari-hari tertentu.

Ya, pencurian tali pocong selama ini memang identik dengan ritual tertentu. Pelaku dari pencurian tali pocong selalu dikaitkan dengan upayanya melakukan sebuah ritual khusus yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dnegan alam gaib.

Edi Ristiono, Spiritualis asal Magetan menyebutkan bahwa ritual seperti ini memang ada dan telah biasa dilakukan oleh mereka yang tengah memperdalam ilmu kesaktian tertentu.

Baca Juga: Menghapus 5 Sial dalam Ritual Padusan. Apa Sajakah Itu..?

Umumnya kain kafan ini nantinya akan dijadikan jimat yang bisa meningkatkan kekuatan atau kesaktian dari orang yang memegangnya.

“Segala ilmu bisa didapatkan dengan kain kafan tersebut. Namun pada umumnya ritual ini sering dilakukan oleh mereka yang memiliki niat jahat, terutama para maling. Sebab dengan menyimpan atau memakai jimat dari kain kafan atau tali pocong ini akan memudahkan pekerjaannya,” terang pria yang akrab dipanggil Ki Lawu ini.

Hanya saja menurut Guru Besar Padepokan Kemuning Bhakti Persada, Maospati, Magetan ini, untuk bisa mendapatkan manfaat dari tali pocong tersebut tidak semua orang bisa.

Sebab diperlukan serangkaian ritual khusus agar kekuatan yang terpendam dalam kain tersebut bisa dibangkitkan. Ritual tersebut harus dilakukan sejak mulai awal pengambilan sampai saat kain telah didapatkan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x