Dicalonkan Presiden; Jan Ethes Raup Suara 97%, Inilah Kronologinya

- 5 Mei 2022, 07:52 WIB
Presiden Jokowi bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah
Presiden Jokowi bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah /Tangkapan Youtube Sekretariat Presiden/

KARANGANYARNEWS – Berawal dari trending topicnya Jan Ethes di unggahan Twitter, cucu Presiden Jokowi dari Pasutri Gribran Rakabuming Raka-Selvi Ananda ini dicalonkan sebagai Presiden oleh seorang warganet.

Disandingkan dua kandidat yang tak kalah popeler dengan Jan Ethes, masing-masing Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan. Dalam voting pencalonan presiden ala Twitter ini, Jan Ethes menang mutlak.

Tidak didapat keterangan, apakah voting yang dalam kontestasi pecalonan presiden ini hasil rekayasa atau tidak, karena juga tidak ada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang diperuntukkan di kanal Twitter.

Baca Juga: Presiden Jokowi Imbau Pemudik Kembali Lebih Awal, Puncak Arus Balik 6 - 8 Mei

Namun demikian, dalam unggahan media sosial itu dinyatakan Jan Ethes berhasil menang mutlak dengan meraup suara 97%.

Sangat disayangkan, pengunggah poling ini tidak mencantumkan prosentase perolehan suara dua kandidat lainnya, baik  Agus Harimurti Yudhoyono maupun Anies Baswedan.

Cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menjadi perbincangan di Twitter.

Baca Juga: Jokowi akan Rayakan Lebaran di Jogja

Hal ini lantaran sikap Jan Ethes saat lebaran bersama Jokowi menjadi perhatian publik. Pasalnya, sikap Jan Ethes sangat sopan saat bertemu masyarakat yang ingin bertemu dengan sang kakek, Jokowi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x