Belum Banyak yang Tahu, Inilah 7 Manfaat Madu Murni untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit

- 23 Oktober 2022, 16:35 WIB
Banyak masyarakat mengkonsumsi madu, namun masih sedikit yang mengetahui fungsi dan manaatnya untuk penyembuhan berbagai penyakit . Inilah, 7 diantaranya
Banyak masyarakat mengkonsumsi madu, namun masih sedikit yang mengetahui fungsi dan manaatnya untuk penyembuhan berbagai penyakit . Inilah, 7 diantaranya /Roman Odintsov/Pexels

KARANGANYARNEWS – Tak hanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, madu murni juga sanagat majur menyembuhkan berbagai penyakit.

Madu murni merupakan salah satu nutrisi sekaligus energi yang dapat  dikonsumsi semua usia dan kapan saja, selebihnya juga memiliki banyak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan cairan manis ini untuk pengobatan,  namun tak banyak yang tau secara detail manfaat cairan yang diproduksi secara alamiah oleh lebah ini.

Baca Juga: Tenggorokan Berdahak? Jangan Panik, Coba Resep Herbal Ramuan dr Zaidul Akbar

Dilansir KaranganyarNews.com dari berbagai sumber, berikut 7 manfaat mengkonsumsi madu murni yang belum tercampur dengan bahan lainnya:

  1. Meredakan Batuk

Banyak obat batuk jenis kimia yang tidak aman untuk dikonsumsi anak-anak,  karena kita tahu obat kimia dikhawatirkan memiliki risiko jangka panjang bagi yang mengkonsumsi.

Untuk pengobatan sakit batuk anak-anak khususnya yang berusia balita, madu bisa dijadikan alternatif yang baik untuk anak di atas usia satu tahun, sebagai pengobatan alternatif penyakit ini karena juga dapat meningkatkan imun.

Baca Juga: Banyak yang Cocok, Ini Resep Minuman Herbal Atasi Badan Pegal-pegal ala dr Zaidul Akbar

Dengan mengkonsumsi madu dalam dosis yang tepat, dapat menjadi cara sangat efektif untuk mengurangi keparahan dan frekuensi batuk bagi anak-anak.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x