Hindari Efek Obat Kimia, Inilah Resep Herbal Mujarap Peluruh Batuk dan Pilek

- 28 September 2022, 09:05 WIB
Tak harus minum obat kimia yang rentan berefek buruk terhadap tubuh kita, inilah resep herbal peluruh batuk dan pilek
Tak harus minum obat kimia yang rentan berefek buruk terhadap tubuh kita, inilah resep herbal peluruh batuk dan pilek /pexels.com/@olly/

KARANGANYARNEWS – Tak harus minum obat kimia yang rentan berefek buruk terhadap tubuh kita, inilah resep herbal peluruh batuk dan pilek.

Banyak dari kita yang cenderung memilih pergi ke dokter agar mendapatkan obat-obatan kimia, teruntuk menyembuhkan penyakit yang diderita.

Memang benar, untuk segera terbebas dari penyakit yang menerpa tubuh kita memilih berpaling kepada ahlinya, berobat secara medis dengan datang ke dokter.

Baca Juga: 8 Ramuan Herbal Peluruh Kolestrol, Paling Mudah Didapat dan Dibuat

Karena selain dapat berkonsultasi tatap muka mengenai keluhan penyakit yang dirasakan, mendatangi dokter juga  langsung mendapatkan obat-obatan untuk segera dapat menyembuhkan penyakit yang diderita.

Namun demikian, perlu diingat dan diperhatikan juga mengkonsumsi obat-obatan kimia secara terus-menerus dikhawatirkan akan menimbulkan efek buruk bagi organ tubuh kita.

Risiko jangka panjang atau efek buruk terus-menurus mengkonsumsi obat-obatan kimia, dimungkinkan terjadi berbagai efek samping. Diantaranya dapat menimbulkan rasa mual, mengantuk, kehilangan nafsu makan, memburuknya fungsi hati, nyeri otot dan lan sebagainya.

Baca Juga: Waspadai, Inilah 6 Pemicu Tingginya Kolestrol Selain Daging Idul Adha

Untuk menghindari efek samping atau risiko buruk dari mengkonsumsi obat-obatan kimia, tentu saja dengan menghindari pengkonsumsiannya jikalau penyakit yang kita derita masih tergolong penyakit ringan, seperti sakit batuk dan pilek yang belum parah contohnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x