Waspadai, Inilah 6 Pemicu Tingginya Kolestrol Selain Daging Idul Adha

- 14 Juli 2022, 22:35 WIB
Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah
Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah /ilustrasi masjiduna.com/

KARANGANYARNEWS – Tak hanya daging kurban Idul Adha, inilah sederet penyebab pendongkrak kian tingginya kolestrol.

Tingginya kadar kolestrol dalam darah, memicu berbagai komplikasi serius yang harus diwaspadai. Dalam berbagai jurnal kesehatan disebutkan, tingginya kadar kolestrol menyebabkan munculnya berbagai penyakit akut.

Diantaranya selain serangan jantung juga memicu penyakit stroke, penyakit arteri perifer (PAP), diabetes Tipe 2, hipertensi, dan lainnya.

Baca Juga: Resep Air Ketumbar, Peluruh Kolestrol Aneka Olahan Daging Idul Adha

Daging hewan piaraan baik sapi maupun kambing, disebut-sebuat sebagai biang pendongkrak tingginya kadar kolestrol dalam darah, terutama setelah Hari Raya Idul Kurban atau Idul Adha.

Padahal, selain daging kurban Idul Adha juga banyak penyebab terdongkrak kian tingginya kadar kolestrol dalam tubuh kita. Disebutkan sekian diantaranya, dikarenakan pola hidup yang dijalani kesehariannya.

Sebagaimana dilansir dari Mayo Clinic, dimaksud menghindari tingginya kolestrol selain dikarenakan daging kurban Idul Adha, berikut deretan penyebab tingginya kadar kolestrol dalam darah yang sering kita lalaikan dan tidak kita sadari;  

  Baca Juga: 8 Resep Peluruh Kolestrol Paska Idul Adha, Paling Mudah Dibuat dan Didapat

  1. Faktor Usia

Seiring bertambahnya usia, organ hati pada tubuh menjadi kurang berfungsi untuk menghilangkan kadar kolestrol jahat pada tubuh.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x