Resep Air Ketumbar, Peluruh Kolestrol Aneka Olahan Daging Idul Adha

- 13 Juli 2022, 10:35 WIB
Kolesterol tinggi karena berlebihan mengkonsumsi daging hewan kurban Idul Adha,  ini resep herbal air ketumbar sebagai peluruhnya
Kolesterol tinggi karena berlebihan mengkonsumsi daging hewan kurban Idul Adha, ini resep herbal air ketumbar sebagai peluruhnya /Dok Alodokter/

KARANGANYARNEWS - Kolesterol tinggi karena berlebihan mengkonsumsi daging kurban Idul Adha,  jikalau tidak segera diobati memicu komplikasi penyakit akut.

Kolesterol, memang salah satu unsur penting dalam proses metabolisme. Namun demikisn, jika kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi, setelah mengkonsumsi daging kurban Idul Adha berdampak  masalah kesehatan serius. 

Tingginya kadar kolesterol, berakibat timbulnya tumpukan lemak yang mengeras dalam saluran pembuluh darah. Nah, inilah biangnya penyumbatan aliran darah dalam tubuh.

Baca Juga: 8 Resep Peluruh Kolestrol Paska Idul Adha, Paling Mudah Dibuat dan Didapat

Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari buku ‘Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit’ Prof H. Hembing W, penyebab tingginya kadar kolesterol dipicu makanan ber lemak jenuh dan kolesterol tinggi.

Disebutkan diantaranya mengkonsumsi telur, otak, jeroan, margarin, cumi-cumi, dan santan.  Termasuk diantaranya, daging hewan korban Idul Adha. Baik sapi, kerbau demikian juga daging kambing.

Jikalau kawatir atau sudah mengetahui kadar kolestrolnya tinggi, karena sekian hari mengkunsumsi daging kurban Idul Adha, segeralah melakukan pencegahan dan atau penyembuhan menurunkan kadar kolestrol dalam darah.

Baca Juga: 5 Penyakit Paska Idul Adha, Lengkap Resep Pencegahan dan Penyembuhannya

Untuk pecegahan dan penyembuhannya, selain meminum obat kimia penurun kadar kolestron, dapat juga memilih penyembuhan alternatif dengan meminum resep ramuan herbal.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah