5 Penyakit Paska Idul Adha, Lengkap Resep Pencegahan dan Penyembuhannya

- 12 Juli 2022, 08:15 WIB
Waspadai, inilah olahan kuliner berbahan baku daging hidangan khas paska Idul Adha yang memicu munculnya berbagai penyakit
Waspadai, inilah olahan kuliner berbahan baku daging hidangan khas paska Idul Adha yang memicu munculnya berbagai penyakit /Dok Stockphoto/Stockphoto

KARANGANYARNEWS – Wajib diwaspadai, inilah deretan penyakit yang muncul paska Idul Adha lengkap resep pencegahan dan penyembuhannya.

Idul Adha yang sering disebut Hari Raya Kurban, identik dengan tradisi penyembelihan hewan ternak dan pembagian daging kurban. Baik daging sapi, kerbau maupun kambing.

Nah, hari-hari paska Idul Adha seperti saat ini, dipastikan setiap keluarga tak luput dari sajian olahan menu berbahan baku daging hewan piaraan yang berkolestrol tinggi.

Baca Juga: Resep Tumis Sapi Saos Tiram Idul Adha, Sederhana Bikinnya, Mewah Rasanya

Tak cuma paska Idul Adha, sampai kapan pun dan dimasak serta dihidangkan dengan resep apa saja, daging hewan peliaraan memang sangat menggugah selera. Baik daging sapi, kerbau maupun kambing.

Saking nikmat citarasa olahan daging kurban Idul Adha ini, tak jarang juga kita terlena hingga lupa dibalik klezatan tadi rentan menimbulkan penyakit.

Beragam penyakit yang rentan timbul paska Idul Adha, dari penyakit ringan sampai benyakit berat. Berikut macam penyakitnya, cara pencegahan dan penyembuhannya;

Baca Juga: Resep Torpedo Sapi Balado, Pedasnya Bikin Stamina Anti Loyo

  1. Flu dan Batuk

Salah satu penyakit yang rentan menyerang kita pasca Idul Adha, flu dan batuk. Tergolong penyakit ringan, karena banyaknya masyarakat beraktifitas di dalam maupun di luar rumah, selama momen Idul Adha.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x