25 Twibbon Tahun Baru Islam 1445 H atau 2023 M: Gratis, Rekomended dan Aplikatif Semua Medsos

- 17 Juli 2023, 13:36 WIB
Inilah 25 link Twibbon Tahun Baru Islam 1445 H di download gratis, aplikatif dan sangat rekomended semua media sosial
Inilah 25 link Twibbon Tahun Baru Islam 1445 H di download gratis, aplikatif dan sangat rekomended semua media sosial /Twibbonize/

KARANGANYARNEWS - Tanggal 1 Muharram yang menandai pergantian atau datangnya Tahun Baru, menurut perhitungan penanggalan tahun Hijriyah, merupakan momentum sangat penting bagi umat Islam seluruh dunia.  Tahun  ini tanggal 1 Muharam 1445 jatuh pada tanggal 19 Juli 2023, menurut penanggalan tahun Masehi.

 

Setiap malam 1 Muharam, umat Islam di seluruh belahan dunia menyambut dengan berbagai acara religius atau keagamaan sesuai tradisi mereka masing-masing. Termasuk di Indonesia, setiap daerah memiliki tradisi ritual masing-masing untuk menyambut dan merayakan Tahun Baru Islam.

Di Solo dan Jogja yang masih kental dengan adat tradisi budaya Keraton Dinasti Mataram Islam, menyambut 1 Muharam atau Tahun Baru Islam yang bertepatan dengan 1 Sura, Tahun Baru menurut penanggalan tahun Jawa dengan berbagai upacara adat tradisi ritual.

 Baca Juga: Spirit Spiritual Bulan Sura: Filosofi Kehidupan, Akulturasi Budaya dan Moderasi Beragama

Nah, teruntuk lebih menyemarakkan ghirah umat Islam di media sosial atau Medsos, dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah berikut 25 link Twibbon Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah di tahun 2023 Masehi.

25 link Twibbon yang dapat diunduh atau download secara gratis ini, dapat diaplikasikan teruntuk bingkai foto dan mengunggahnya ke berbagai media sosial atau Medsos.

25 Link Twibbon

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x