4 Tipe Psikologis, Mengulik Kepribadian lewat Tes MBTI Lengkap dengan Link

- 28 Agustus 2023, 18:05 WIB
4 tipe psikologis, mengulik kepribadian lewat tes MBTI lengkap dengan link. Ada 16 kepribadian dalam MBTI yang merupakan psikotes berbasis online. (Foto ilustrasi: Pixabay/nicolagiordano)
4 tipe psikologis, mengulik kepribadian lewat tes MBTI lengkap dengan link. Ada 16 kepribadian dalam MBTI yang merupakan psikotes berbasis online. (Foto ilustrasi: Pixabay/nicolagiordano) /

KARANGANYARNEWS - 4 Tipe Psikologis, Mengulik Kepribadian lewat Tes MBTI Lengkap dengan Link. Sering kita dengar dan ketahui, beberapa orang menanyakan apakah kita ekstrovert atau introvert saat kali pertama kenal dan berbincang. Hal ini cukup wajar ditanyakan guna mengetahui bagaimana kita menyikapi dan mengambil keputusan dalam berinteraksi.

Mengulas lebih jauh tentang kepribadian, ada 16 kepribadian dalam Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) yang merupakan psikotes berbasis online dan dapat diakses secara gratis di laman https://www.16personalities.com.

Pertanyaan dalam MBTI berisikan bagaimana perasaan dan tindakan yang biasanya dirasakan dan dilakukan, serta sebagai wadah untuk mengukur preferensi dasar murni psikologis.

Baca Juga: 5 Film Indonesia Tayang di Bioskop September 2023, Ada Pocong Gundul hingga Petualangan Sherina 2

Dengan mengikuti tes ini, diharapkan kita lebih mengenal diri kita dan mengetahui pekerjaan yang sesuai.

Berikut penjelasan empat tipe psikologis dikembangkan Myers-Briggs.

  1. Pemusatan perhatian: Ekstrovert (E) Introvert (I)

Bagaimana cara berinteraksi dengan dunia luar serta cara menerima dan menyalurkan energi.

Ekstrovert cenderung suka menjadi pusat perhatian dan bersemangat dengan banyak orang.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x