Wajib Tahu dan Diwaspadai, 6 Penyakit Gegara Pakai Earphone

- 15 September 2023, 21:05 WIB
Setidaknya ditemukan 6 resiko karena seringnya menggunakan earrphone volume tinggi, berikut rincian dan penjelasannya
Setidaknya ditemukan 6 resiko karena seringnya menggunakan earrphone volume tinggi, berikut rincian dan penjelasannya /Ilustrasi/ Andrea Piacquadio/PEXELS

KARANGANYARNEWS - Wajib tahu, dicatat dan diwaspadai. Berikut ini 6 penyakit telinga gegara pemakaian earphone dari dampak penyakit organ pendengaran yang teringan hingga penyakit akut atau parah.

 

Tak hanya teruntuk mendengarkan musik, earphone tak sedikit juga para gembler atau hobiis ngegame, mengikuti webiner mereka yang sudah bekerja, demikian juga para pelajar dan atau mahasiswa.

Namun demikian belum banyak yang tahu, alat bantu pendengaran ini sebenarnya juga beresiko tinggi bagi penggunanya. Rawan dan rentan menimbulkan sejumlah penyakit, terutama bagi kesehatan telinga.

 Baca Juga: Diperiksa Bariskrim Polri 6 Jam, Wulan Guritno Irit Bicara: Kasus Dugaan Promosi Judi Online

Terlebih jikalau sering menggunakan earphone, dengan volume tinggi. Resiko kerusakan atau sederet penyakit telinga, pun semakin tinggi bagi setiap pengguna earphone.

Karena itulah, disarankan mulai sekarang sebaiknya kalian lebih membatasi, baik terkait kontinyuitas maupun tingginya volume dalam menggunakan earphone.

Resiko Tinggi 

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah