Dituding Lakukan Kekerasan hingga Ditendang dari Asosiasi, Ini Tanggapan Andibachtiar Yusuf

- 2 September 2022, 22:45 WIB
IFDC resmi mengeluarkan Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan, menyusul dugaan tindak kekerasan terhadap salah satu talent coordinator. (Foto: Instagram/@andibachtiar)
IFDC resmi mengeluarkan Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan, menyusul dugaan tindak kekerasan terhadap salah satu talent coordinator. (Foto: Instagram/@andibachtiar) /

KARANGANYARNEWS - Indonesian Film Director Club (IFDC), sebuah asosiasi mewadahi para sutradara film Tanah Air per September 2022 telah resmi mengeluarkan Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan.

Hal itu lantaran pihak bersangkutan diduga telah melakukan kekerasan terhadap salah satu talent coordinator di sebuah produksi yang digarapnya.

Melalui pernyataan yang ditulis di laman Instagram, IFDC menolak segala bentuk kekerasan kerja dalam proses berkarya dan dalam peran sutradara di ekosistem perfilman Indonesia.

IFDC bersimpati dan berpihak pada korban serta mendukung proses yang dipilihnya.

Baca Juga: Prank Nasional Kenaikan BBM, Inilah Harga Pertalite dan Solar Hari Ini

"Karena itu, setelah melakukan penilaian menyeluruh atas kasus kekerasan yang beredar melalui akun Instagram @juandini, kami menyatakan telah mengeluarkan saudara Andibachtiar Yusuf dari keanggotaan IFDC serta memberikan saran agar yang bersangkutan melakukan asesmen psikologi diri dan konseling di lembaga seperti Yayasan Pulih," lanjut IFDC dalam pernyataannya di akun Instagram @ifdclub, Kamis, 1 September 2022.

Asosiasi ini juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk tetap berpihak kepada korban, mendampingi serta memenuhi tanggung jawab atas profesi dalam proses kerjanya.

IFDC pun menyerukan jika ada anggota melakukan hal serupa agar tak segan melaporkannya lewat akun media sosial mereka.

Baca Juga: Dugaan Hubungan Intim Putri Candrawathi-Kuat Maruf, Ini 7 Rekam Jejak dan Profil Lengkapnya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x