Prank Nasional Kenaikan BBM, Inilah Harga Pertalite dan Solar Hari Ini

- 2 September 2022, 11:05 WIB
Petugas SPBU melayani pembelian BBM, ilustrasi kenaikan harga BBM
Petugas SPBU melayani pembelian BBM, ilustrasi kenaikan harga BBM /Antara/ M Agung Rajasa/

KARANGANYARNEWS - Warga masyarakat seluruh Indonesia, terkena prank nasional berita kenaikan harga BBM mulai awal September 2022.

Berita akan adanya kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ini, santer mengemuka hingga akhir Agustus 2022.

Tak aneh, warga masyarakat seluruh Indonesia sempat dipusingkan adanya usulan kebijakan baru, menaikkan harga BBM yang diberitakan mulai diberlakukan 01 September 2022.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Inilah 10 Mobil yang Dilarang Menenggak BBM Pertalite

Sebelum awal September 2022 diberitakan berbagai media, harga BBM Pertalite diprediksi akan naik dengan range Rp 1.000 sampai Rp 2.500, lebih tinggi dari harganya saat itu Rp 7.650.

Harga BBM Pertalite yang baru yang telah dinaikkan, disebutkan diperkirakan masih berada pada kisaran di bawah Rp 10.00 setiap liter.

Tak hanya BBM Pertalite, harga BBM jenis Solar dan Pertamax diprediksikan dan diberitakan juga akan lebih meroket, dibandingkan harga sebelumnya.

Baca Juga: Kebocoran Pipa BBM PT Pertamina, Kapolda: Kami Siap Membacup Mitigasi

Terkait harga BBM Solar sempat diprediksi akan naik menjadi Rp 8.500 per liter, sementara harga BBM jenis Pertamax juga diprediksi akan melejit dari harga yang sebelumnya Rp 12.500 per liter.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x