Survei PRMN-Promedia, 53,2 Prosen Responden Pilih Capres dari Sipil dan Merakyat

- 22 Agustus 2022, 23:37 WIB
91 prosen responden dalam Pilpres 2024 mendatang, akan memilih Calon Presiden yang merakyat dan suka blusukan ke pelosok daerah
91 prosen responden dalam Pilpres 2024 mendatang, akan memilih Calon Presiden yang merakyat dan suka blusukan ke pelosok daerah /Dok PRMN/

KARANGANYARNEWS - Capres berlatar dari sipil yang merakyat dan suka blusukan, masih diidolakan dan lebih banyak dipilih dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Hasil survei Pikiran Rakyat Media Networ (PRMN) dan Promedia Teknologi Indonesia, diperoleh data Calon Presiden (Capres) yang merakyat dan suka blusukan, meraup peringkat 91 prosen dari responden.

Sementara terkait latar belakang Capres, 53,2 prosen responden memilih berlatar masyarakat sipil, 27,4 prosen responden menjaawab Capres berlatar belakang militer, dan 19,3 prosen responden yang lain menjawab tidak tahu.

Baca Juga: Gawat! Cacar Monyet Masuk Indonesia, Seorang Warga Jakarta jadi Pasien Pertama

Dari sisi latar belakang pendidikan Capres, sebanyak  40,8 prosen responden menjawab dan memilih Capres memiliki latar belakang keilmuan pemerintahan.

Sebanyak 27,4 prosen responden memilih latar belakang Capres seorang  pengusaha, wirausahawan atau pebisnis. Sementara 28,8 prosen responden yang lainnya memilih Capres berlatar belakang politikus.

Sedangkan mengenai keaktifannya di dunia maya, hasil survei PRMN-Promedia Teknologi yang memiliki jaringan kolaborasi 700 portal lebih di seluruh wilayah Indonesia ini menyebutkan, 86,4 prosen responden memilih Capres yang aktif bermedia sosial.

Presentase hasil survei calon Presiden untuk Pemilu 2024
Presentase hasil survei calon Presiden untuk Pemilu 2024

Masih terkait aktifitas dalam media sosial, 9,7 prosen responden menjawab tidak suka Capres aktif bermedia sosial dan 3,9 prosen responden yang lain menjawab tidak tahu.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah