Nonton Film ‘Sayap Sayap Patah’: Ganjar Pranowo Meleleh, Berderai Air Mata

- 20 Agustus 2022, 10:05 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo, dalam acara nonton bareng film ‘Sayap Sayap Patah’ bersama ketiga pemeran utamanya Nicholas Saputra, Ariel Tatum, dan Nugie
Gubernur Ganjar Pranowo, dalam acara nonton bareng film ‘Sayap Sayap Patah’ bersama ketiga pemeran utamanya Nicholas Saputra, Ariel Tatum, dan Nugie /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Cerita heroik memberantas terorisme dibumbui kisah asmara, membuat penonton film ini dikoyak-koyak hatinya hingga meleleh, berderai air matanya.

Demikian kesan mendalam Gubernur Ganjar Pranowo, seusai menonton film ‘Sayap Sayap Patah’ bersama Nicholas Saputra, Ariel Tatum, dan Nugie ketiganya pemeran film ini.

Dalam acara nonton bareng di bioskop Paragon Mall, Kota Semarang, Jumat 19 Agustus 2022 ini Gubernur Jawa Tengah juga mengungkapkan, film ‘Sayap Sayap Patah’ menunjukkan masih banyak anggota polisi yang berdedikasi tinggi, untuk negara dan institusi kepolisiannya.

Baca Juga: Kesempatan Langka, China Ijinkan Film Religi Merindu Cahaya de Amstel Tayang di BIFF

“Film ini juga dapat dijadikan media kampanye deradikalisasi, pesannya kita musti menjaga bangsa, negara, dan betul-betul masih banyak orang yang berprofesi dan punya dedikasi yang sangat baik kepada institusi,” kata dia.

Ganjar Pranowo menjelaskan, film ‘Sayap Sayap Patah’ besutan sutradara Rudi Soedjarwo ini menegangkan sekali, berlatar peristiwa nyata kerusuhan di Mako Brimob tahun 2018 silam.

Kerusuhan yang menewaskan lima anggota polisi dan seorang napiter itu, juga diikuti oleh Ganjar Pranowo. Pengalaman imajinasinya terkait peristiwanya,   benar-benar terbawa saat dia menonton film ‘Sayap Sayap Patah’.

Baca Juga: Lady Gaga Jadi Harley Quinn di Sekuel Film Joker?

“Sangat heroik gitu ya dan kita bisa mendapatkan cerita dari layar lebar yang mungkin merekonstruksi apa yang tejadi di sana,” terang Gubernur Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x