Kebocoran Pipa BBM PT Pertamina, Kapolda: Kami Siap Membacup Mitigasi

- 8 Agustus 2022, 18:35 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya dan rombongan seusai pertemuan di Mapolda Senin, 08 Agustus 2022
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya dan rombongan seusai pertemuan di Mapolda Senin, 08 Agustus 2022 /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS - Kapolda Jateng meminta agar mitigasi penanganan kebocoran pipa BBM PT Pertamina di Cilacap segera dilakukan.

Penyegeraan pelaksanaan mitigasi tersebut, menurut Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai upaya meminimalisir dampak lebih luas terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar tempat kejadian.

Terkait kebocoran pipa BBM PT Pertamina di wilayahnya ini, Kapolda Jateng juga menegaskan pihaknya siap membackup upaya mitigasi yang akan dilakukan bebera pihak terkait.

Baca Juga: Terdampak Kebocoran Pipa BBM Pertamina, Sejumlah Nelayan Cilacap Nganggur

Demikian disampaikan Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menerima kunjungan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Dwi Puja Ariestya dan rombongan, di Ruang Kerja Kapolda Senin, 08 Agustus 2022 pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Puja Ariestya melaporkan kronologis kejadian dan berkoordinasi dengan Polda Jateng, terkait penanganan rembesan pipa BBM yang terjadi di Desa Lengkong, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Menanggapi hal itu, Kapolda meminta agar mitigasi penanganan kebocoran segera dilakukan, sebelum berdampak pada lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Terbesar Sepanjang 2022

“Untuk itu, Polres Cilacap akan dibackup oleh Polda Jateng guna mengamankan dan mendukung kegiatan tersebut,” jelas Ahmad Luthfi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x