Aksi Pungli Masih Marak di Jalan, Ganjar Pranowo: Segera Kami Sapu Bersih

- 29 Juli 2022, 08:05 WIB
Ganjar Pranowo tanggapi serius aduan komunitas sopir truk, terkait masih maraknya pungli di jalan
Ganjar Pranowo tanggapi serius aduan komunitas sopir truk, terkait masih maraknya pungli di jalan /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Gubernur jawa Tengah menegaskan, pihaknya segera menyapu bersih aksi pungli yang masih marak di jalan.

Penegasan ini disampaikan Ganjar Pranowo, seusai pertemuan dan mendapat keluh kesah dari komunitas sopir truk se wilayah Banyumas Raya, terkait masih maraknya pungli di jalan tol maupun jembatan timbang.

Komunitas sopir truk se-Banyumas Raya menemui Gubernur Jawa Tengah, disaat Ganjar Pranowo sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyumas, Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga: Ukir Rekor Individu Kelas Full Marathon, Ini Kiat Siti Atikoh Ganjar Pranowo

Koordinator sopir truk se-Banyumas Raya, Damsik mengatakan dalam pertemuan ini para sopir truk menyampaikan aspirasi dan keluh kesahnya, terkait maraknya praktik pungli di jalan told an jembatan timbang.

“Beliau menerima aspirasi dan keluh kesah permasalahan para driver yang ada di perjalanan. Kebanyakan itu pungli, karena di tol itu masih banyak pungli yang luar biasa (marak),” katanya usai bertemu Ganjar Pranowo.

Dalam acara yang sama Gubernur Ganjar Pranowo membenarkan, adanya laporan dari para sopir truk se Banyumas Raya terkait masih adanya pungli di beberapa tempat.

Baca Juga: Diundang Pertemuan Menteri Kebudayaan G20, Ganjar: Optimalkan Promosi Candi Borobudur

Para sopir yang menemuinya, mengaku harus mengeluarkan uang hingga Rp 150.000 teruntuk pungutan liar tadi. Sekali pungutan, rata-rata para sopir harus membayar Rp 50.000.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x