Mini Workshop Guru SMK, EWDS Implementatif dalam Kurikulum Merdeka Belajar

- 22 Juli 2022, 19:03 WIB
Mini Workshop Pemberdayaan Teknologi Berbasis IT dan AI sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar  dan Era Industri 4.0 Modul WDS, diikuti 70 guru perwakilan 41 SMK se DKI Jakarta
Mini Workshop Pemberdayaan Teknologi Berbasis IT dan AI sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Era Industri 4.0 Modul WDS, diikuti 70 guru perwakilan 41 SMK se DKI Jakarta /Dok Moch Isnaeni/

KARANGANYARNEWS – Inovasi EWDS, merupakan terobosan yang luar biasa dalam proses pembelajaran secara digital saat ini.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Erni Mawarni, M.Pd dalam acara Mini Workshop diikuti 70 guru perwakilan 41 SMK se DKI Jakarta.

Mini Workshop yang berlangsung Kamis, 21 Juli 2022 di SMKN 5 Jakarta ini bertemakan Pemberdayaan Teknologi Berbasis IT dan AI sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar  dan Era Industri 4.0 Dengan Modul EWDS.

 Baca Juga: Mini Workshop Guru SMK, EWDS Implementatif dalam Kurikulum Merdeka Belajar

Modul EWDS Lite, menurutnya merupakan Alat Peraga SMK Otomotif untuk mempelajari kelistrikan pada kendaraan, dirancang dengan teknologi dan komputasi canggih.

Itulah sebabnya, EWDS sangat cocok dan dapat diimplementasikan dalam kurikulum merdeka belajar di setiap SMK se Indonesia, untuk melengkapi sarana praktek siswanya.

“EWDS merupakan  inovasi baru pembelajaran kelistrikan di SMK, terutama  untuk sarana penunjang pembelajaran praktek kelistrikan otomotif,” kata Erni Mawarni.

Baca Juga: Mini Workshop Modul EWDS MGMP SMK, Inilah Kecanggihan Peraga Otomotifnya

Selain memberikan inspirasi, juga menumbuhkan rasa percaya diri kepada siswa saat mengikuti pembelajaran dan menjawab sejumlah permasalahan  yang selama ini ada di setiap SMK.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah