Ukir Rekor Individu Kelas Full Marathon, Ini Kiat Siti Atikoh Ganjar Pranowo

- 26 Juli 2022, 19:50 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo mengalungkan mendali kepada istrinya, Siti Atikoh setelah menjuarai Maraton Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung
Gubernur Ganjar Pranowo mengalungkan mendali kepada istrinya, Siti Atikoh setelah menjuarai Maraton Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Tampil sebagai debutan kelas full marathon, Siti Atikoh berhasil mengukir rekor individu lari jarak jauh.

Istri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ini berhasil menaklukkan rute 42K dan mendapatkan medali perdana di kelas tersebut.

Event maraton Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung, Minggu 24 Juli 2022 tidak hanya berkesan bagi Gubernur Ganjar Pranowo. Siti Atikoh, istrinya juga tak kalah menorehkan kesan mendalam.

Baca Juga: Roadshow Penyintas Kanker, Ini Kado Istimewa Melvina ke Ganjar Pranowo

Sebagai debutan di kelas full marathon, capaian Siti Atikoh terbilang istimewa. Ia berhasil mendapatkan medali, setelah menyelesaikan rute jalur kota di Bandung sejauh 42 kilometer dalam waktu 5 jam 30 menit, sementara cap of time yang ditetapkan panitia untuk kelas ini 6 jam.

Keberhasilan meraih medali itu, tentunya dilalui Atikoh dengan jalan yang tidak mudah. Sejak jauh hari, ia menyiapkan diri dengan berlatih hampir setiap hari. Rata-rata tiap hari, Atikoh mengaku menempuh jarak minimal 10K dan secara bertahap meningkatkan porsi.

Hal itu terungkap saat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melepas Atikoh di garis start Pocari Sweat Run Indonesia 2022 kelas full marathon di depan gedung Sate, Kota Bandung.

Baca Juga: Surakarta Juara Umum Popda 2022 Jateng, Inilah Perolehan Mendali Kabupaten-Kota Lainnya

Dia menceritakan bagaimana persiapan Atikoh untuk event full marathon perdananya ini dilakukan setiap hari. “Saya yang melatih tiap pagi lari,” kata Ganjar Pranowo sembari bergurau.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye

Sumber: marathon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x