Mas Hendi Ingin Tuntaskan Banjir dan Rob di Semarang sebelum Akhir Masa Jabatan, Lanjut Jadi Gubernur?

- 25 Juli 2022, 12:28 WIB
/

KARANGANYARNEWS - Begini cara Walikota Semarang, Hendrar Prihadi atau Mas Hendi dalam mengatasi banjir dan rob yang kerap kali menjadi sorotan publik bahkan viral di media sosial. Beberapa upaya telah dilakukan mulai dari pembuatan embung hingga pompa air.

Hendi pun mengakui problem banjir dan rob di Semarang tidak lepas dari buruknya infrastruktur Kota Semarang. 40 persen banjir bakal menggenangi Semarang kala musim hujan, pun demikian saat air laut mengalami pasang, rob tidak bisa dihindari.

Menekan angka banjir dan rob di Semarang memang tidak mudah. Apalagi, Kota Atlas ini berdampingan atau berhadapan langsung dengan laut Jawa. Belum lagi infrasturktur sejumlah bangunan perumahan yang tidak sesuai AMDAL.

Baca Juga: Namanya Bikin Gabut; Ini Tradisi Berbagi Kupat Jembut di Semarang

Bahkan sempat diprediksikan, Kota Semarang bakal tenggelam pada 2022. Tapi faktanya, banjir dan rob mulai berkurang hingga tersisa 5 persen saja di beberapa titik. 

Lantas, bagaimana? Prediksi tenggelamnya Semarang tersebut pada akhirnya bisa dipatahkan?

Saat dialog interaktif di kanal YouTube Pikiran Rakyat, orang nomor satu di Semarang ini mengakui, bahwa pada awal menjabat sebagai walikota, sekitar 40 persen terjadi banjir di Semarang. Begitu juga dengan rob.

"Kalau ini terus terjadi, kata pakar ya, diprediksikan Semarang akan tenggelam pada tahun 2022," kata Hendi, Rabu, 20 Juli 2022 lalu dalam dialog interaktif bertajuk Jabatan Berakhir, Maju Jateng 1? 

Baca Juga: Jamal di Kota Lama Semarang, Puaskan Mata dengan 15 Potretnya

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x