Kebakaran di RSUP Kariadi Semarang, 50 an Pasien Dievakuasi

- 30 Desember 2021, 22:58 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau lokasi kebakaran di RSUP Kariadi Semarang
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau lokasi kebakaran di RSUP Kariadi Semarang /PemprovJateng

KARANGANYARNEWS, SEMARANG - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang mengalami kebakaran pada 30 Desember 2021 sekitar pukul 18.50 WIB. Puluhan pasien dievakuasi akibat peristiwa tersebut.

Kebakaran tersebut terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Terekam juga suara beberapa ledakan kecil selain gambar api kebakaran.

Laman Priangan Timur menyebutkan, kebakaran di rumah sakit yang terletak di Jalan DR Sutomo, Semarang itu juga diunggah akun Instagram @infokejadiansemarang. 

Baca Juga: Rute BST Kini Sampai Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Klaten dan Boyolali

"Semoga segera padam. Semangat buat tim damkar dan tim relawan serta jajaran tim yang bertugas. Semoga tidak ada korban," tulis admin akun tersebut.

Saksi mata kejadian Fahri mengatakan, kebakaran itu tepatnya terjadi Ruang Rekam Medik (MRI) Gedung Kasuari. Puluhan pasien yang berada di gedung itu kini telah dievakuasi ke Gedung Garuda.

Informasi sementara yang diperoleh menyebutkan, kebakaran terjadi diduga karena konsleting listrik. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Baca Juga: Perkiraan Susunan Pemain Persis Solo Vs Rans Cilegon di Final Liga 2 2021

Terkait dengan insiden ini, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan bahwa pelayanan pasien lain tidak terganggu.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: Pemprov Jateng Priangan Timur News Infokejadiansemarang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x