Disambangi Ganjar, Mahasiswa Perantauan Di Semarang Minta Beras Dan Divaksin

- 5 Juli 2021, 13:57 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo nyambangi para mahasiswa perantauan dari Kalimantan Barat yang masih tinggal di wisma mahasiswa di kawasan Gajahmungkur, Semarang.
Gubernur Ganjar Pranowo nyambangi para mahasiswa perantauan dari Kalimantan Barat yang masih tinggal di wisma mahasiswa di kawasan Gajahmungkur, Semarang. /Dokumentasi/Humas Pemprov Jateng

KARANGANYARNEWS- mahasiswa perantauan di Semarang yang tidak pulang kampung sejak pandemi Covid-19 muncul di awal 2020 lalu menanyakan vaksin dan sembako kepada Ganjar Pranowo ketika Gubernur Jawa Tengah itu nyambangi wisma mahasiswa tersebut.

Para mahasiswa rantau di Semarang yang disambangi Gubernur Ganjar Pranowo dengan naik sepeda, Senin (5/7/2021) itu berasal dari Sumatera Utara dan Aceh yang tinggal di Tembalang serta mahasiswa dari Kalimantan Barat yang tinggal di Kendeng, Gajahmungkur.

"Kami butuh beras, Pak. Vitamin dan masker juga. Sama satu lagi, vaksin. Kapan kami bisa divaksin, Pak Ganjar?" kata para mahasiswa menjawab pertanyaan gubernur.

Terkait permintaan vaksin para mahasiswa, Gubernur menjelaskan, saat ini sedang menyiapkan sejumlah tempat vaksinasi untuk umum.

Bahkan Di beberapa tempat bahkan sudah berjalan seperti di Semarang. Ganjar juga mengaku sedang menyiapkan tempat vaksinasi bekerja sama dengan pihak perguruan tinggi.

"Sekarang kita sedang siapkan vaksinasi di beberapa tempat, juga kerja sama dengan kampus. Sudah banyak kampus melaksanakan vaksinasi dan teman-teman mahasiswa bisa bergabung di tempat yang terdekat, di kepolisian juga bisa," katanya.

Menurut Ganjar, dalam pekan ini akan datang lagi vaksin dari pemerintah pusat. Apabila vaksin tersebut sudah datang, kata dia, para mahasiswa bisa langsung mendaftar.

"Di Kota Semarang sudah ada, ikuti saja instagrammya Pak Wali Kota. Mungkin juga ada share dari kampus, nanti kampus juga akan memberikan pengumuman. Jadi kalau sudah (datang), siap saja divaksin semua," jelas Ganjar.

Dalam kesemoatan itu, Ganjar juga mengapresiasi para mahasiswa yang tetap bertahan di asrama atau kos dan mengurangi mobilitas. Dia berpesan agar mahasiswa tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini kondisi pandemi covid-19 masih memprihatinkan.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah