Pastikan Ibadah Natal Aman dan Kondusif, Kapolres Semarang Cek Sejumlah Gereja

- 30 November 2021, 19:11 WIB
Kunjungan Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika bersama rombongan di salah satu gereja di Kabupaten Semarang, Selasa (30/11/2021).
Kunjungan Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika bersama rombongan di salah satu gereja di Kabupaten Semarang, Selasa (30/11/2021). /Humas Polres Semarang/

KARANGANYARNEWS-Kepala Polres Semarang AKBP Yovan Fatika H A didampingi Wakapolres, Kasat Intelkam, dan Kasat Narkoba melakukan pengecekan gereja.

Menurut Kapolres, kunjungan untuk koordinasi awal terkait kegiatan ibadah Natal, sesuai SOP atau Standar Operational Prosedure, yang telah ditentukan.

Selain pengecekan, Kapolres juga bersilaturahmi dan koordinasi dengan pengurus gereja terkait rencana ibadah Natal yang akan dilaksanakan di masing-masing gereja, sekaligus menetukan pola pengamanan yang akan dilakukan.

“Tentunya Polres Semarang bersama jajaran akan berupaya meniadakan gangguan sekecil apa pun pada perayaan Natal kali ini. Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada yang merayakanya” terang Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengungkapkan, data tempat ibadah yang dilakukan pengamanan oleh seluruh aparat kepolisian akan dibantu aparat TNI dan instansi terkait yang berada diwilayah Kabupaten Semarang guna mengamankan kegiatan perayaan hari Natal.

“Kami laksanakan koordinasi berkaitan dengan instruksi presiden dengan PPKM level 3," kata AKBP Yovan Fatika H A.

"Nantinya seluruh gereja dipastikan mengikuti anjuran tersebut dan pada pelaksanaannya kami akan menggandeng TNI dan instansi terkait dalam pengamanan pada hari raya natal” jelas Kapolres

"Meski sebagian gereja melaksanakan ibadah Natal secara virtual namun kegiatan pengamanan akan tetap kami berlakukan untuk situasi yang tetap kondusif,” tambah Kapolres

Selain melakukan pengamanan ditempat ibadah, pihaknya juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat-tempat lainnya, seperti pasar, obyek wisata, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian masyarakat lainnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah