Jamal di Kota Lama Semarang, Puaskan Mata dengan 15 Potretnya

- 9 Mei 2022, 20:19 WIB
Kota Lama Semarang, di waktu malam semakin banyak pengunjung
Kota Lama Semarang, di waktu malam semakin banyak pengunjung /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Menikmati malam sambil membuang penat, setelah seharian beraktifitas bisa dilakukan dimana saja, seperti makan di angkringan, kafe, nonton bioskop, atau sekedar jalan-jalan memutari alun-alun kota.

Ada referensi asyik, menyenangkan dan penuh kenangan, yakni jalan-jalan malam atau jamal di Kota Lama Semarang, yang merupakan sebuah kawasan yang banyak diburu para wisatawan, fotografer ataupun content creator.

Pesonanya tak bisa dibiarkan saja, dan inilah 15 potret cerita perjalanan yang dilakukan KaranganyarNews.com di keramaian Kota Lama Semarang.

1. Arsitektur Eropa

Kawasan ini kurang lebih memiliki 50 bangunan kuno, dengan karakter bangunan yang ada di benua Eropa, dapat dilihat dari ornamen gaya Eropa, terutama Belanda, seperti pintu-pintu besar, jendela besar, kaca-kaca besar berwarna, serta bentuk atap yang unik.

2. Gedung Bersejarah

Gedung-gedung kuno bersejarah ini, dulunya adalah gedung-gedung pemerintahan Belanda, perbankan, gedung komedi yang masih berdiri kokoh, namun sebagian besar sudah berubah fungsi, sebut saja gedung bekas De Javasche Bank, sudah menjadi Semarang Kreatif Galeri.

3. Ada yang Bertahan

Dibangun pada abad 18, Gereja Blenduk yang sangat ikonik ini dari dulu sampai sekarang, masih berfungsi menjadi rumah ibadah, begitu juga Jembatan Berok atau Gouvernementsbrug, masih kokoh sampai saat ini.

4. Miniatur Belanda

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x