Seusai Lebaran, Wonosobo Gelar 10 Event hingga Skala Nasional

- 8 Mei 2022, 18:21 WIB
Paralayang di Wonosobo menjadi salah satu daya tarik wisata daerah
Paralayang di Wonosobo menjadi salah satu daya tarik wisata daerah /Instagram @official.paralayangwonosobo/

KARANGANYARNEWS - Lebaran sudah usai, saatnya kembali ke rutinas dan aktivitas harian, baik yang sempat tertunda, belum selesai ataupun rencana mendatang.

Begitu juga Kabupaten Wonosobo, seusai lebaran telah memiliki banyak agenda, dengan skala lokal ataupun nasional, yang akan melibatkan masyarakat setempat juga nasional.
Dilansir dari Calender Of Event 2022, Kabupaten Wonosobo, berikut 10 event menarik yang akan melibatkan banyak peserta.

1. Dieng Orienteering Race 2022

Awalnya kegiatan ini merupakan latihan navigasi bagi perwira militer serta kelompok pecinta alam, namun seiring perkembangannya, banyak diminati masyarakat non militer. Kegiatan akan diadakan di Kawasan Dieng, 27 - 29 Mei 2022.

2. Dieng Shuttle Microbus Festival

Para pemilik micro bus di kawasan Wonosobo telah banyak berpartisipasi mendatangkan tamu untuk meningkatkan jumlah pariwisata, oleh karena itu dibuatlah event ini, untuk.memberikan apresiasi, yang akan diadakan di Gerbang Mandala Wisata, Wonosobo, 30 Mei 2022.

3. Bedhol Kedhaton, Birat Sengkala, Pisowanan Agung

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Wonosobo, 22 - 24 Juli 2022 ini merupakan perwujudan syukur, bertepatan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Wonosobo.

4. TROI Paralayang

Paragliding Trip Of Indonesia, merupakan kegiatan Paralayang Nasional diikuti ratusan penerbang paralayang dari seluruh Indonesia, yang akan beraksi diatas Telaga Menjer Wonosobo Kahyangan Skyline, pada 29 - 30 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x