Intip 10 Destinasi Wisata di Tawangmangu, Membuat Libur Semakin Seru

- 5 Mei 2022, 21:57 WIB
Trevi Fountain, salah satu icon kota Roma, Italia di New Balekambang
Trevi Fountain, salah satu icon kota Roma, Italia di New Balekambang /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Menikmati sisa libur lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, akan semakin menyenangkan apabila melakukan wisata di daerah dingin, dengan pemandangan alam yang indah dan menyegarkan.

Sebut saja Tawangmangu, sebuah kota kecamatan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini memiliki banyak destinasi wisata, yang didukung dengan keindahan pemandangan, jernihnya air pegunungan, udara yang bersih serta keramahan penduduk sekitar.

Apa saja destinasi wisata di Tawangmangu, inilah 10 tempat wisata yang sering dikunjungi, saat musim libur, yang merupakan pengalaman KaranganyarNews.com, serta dirangkum dari disparpora.karanganyarkab.go.id.

1. New Balekambang

Tak bisa jalan-jalan ke luar negeri, karena terbatasnya anggaran, bisa sedikit terobati jika berwisata disini, karena destinasi wisata ini menawarkan miniatur dunia seperti Patung liberty, Monumen Arc De Triomphe Perancis, serta Hollywood Sign, termasuk juga waterpark, outbond dan wahana permainan lainnya.

2. Bukit Sekipan

Destinasi wisata yang terletak di Kalisoro ini, memiliki 100 lebih spot foto, Kampung Halloween dengan beragam jenis hantu lokal dan internasional, rumah terbalik, rumah kaca, waterboom, Kapal Titanic, dan wahana bermain lain.

3. Grojogan Sewu

Ada tantangan yang harus dihadapi untuk menuju air terjun terbesar di Tawangmangu ini, yakni harus menuruni tangga sejumlah kurang lebih 1250 anak tangga, serta terkadang bertemu dengan sekelompok monyet jinak.

4. The Lawu Park

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x