10 Arung Jeram dari Aceh hingga Jawa Tengah Ini, Cocok Untuk Penyuka Tantangan di Libur Lebaran

- 2 Mei 2022, 23:26 WIB
Salah satu sisi Sungai Asahan yang biasa untuk arung jeram
Salah satu sisi Sungai Asahan yang biasa untuk arung jeram /Instagram @pejalanasahan/

KARANGANYARNEWS - Lebaran ini, kamu sudah sampai di kampung halaman, sudah bertemu orang tua, saudara, dan keluarga, yang artinya, rindumu sudah terbayarkan.

Tapi, biarpun sudah sampai di kampung halaman, jangan cuma di rumah saja, lakukan sesuatu yang mengesankan, sambil mengajak keluarga.

Banyak pilihan bisa kamu lakukan, seperti makan di luar rumah, jalan-jalan di Mall, wisata ke dataran tinggi, wisata ke pantai dan sebagainya.

Atau kalau ingin liburanmu semakin asyik, kamu penyuka tantangan dan punya nyali besar, bisa melakukan wisata adventure seperti arung jeram, menyusuri sungai-sungai, melewati rintangan batu besar dan derasnya air sungai.

Inilah 10 tempat arung jeram asyik yang dirangkum dalam Buku Pariwisata Nusantara terbitan Kemenparekraf, yang dapat ditemukan dari Aceh hingga Jawa Tengah.

1. Arung Jeram Sungai Alas

Ganasnya Sungai Alas di Nanggroe Aceh Darussalam ini, bisa menjadi kenangan terindah, asal memiliki keberanian dan ketangguhan luar biasa.

2. Arung Jeram Sungai Asahan

Masuk dalam kategori jeram terbaik ketiga di dunia, Sungai Asahan di Sumatera Utara, penuh dengan tantangan, kesulitan serta keindahan alam yang tiada duanya.

3. Arung Jeram Sungai Bingei

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x