Keren dan Unik, Jangan Lewatkan 5 Masjid di Rest Area Tol

- 6 Mei 2022, 14:50 WIB
Berada di rest area KM 22, Masjid Tol Bawen Semarang, keren dan unik
Berada di rest area KM 22, Masjid Tol Bawen Semarang, keren dan unik /Instagram @kemenpupr/

KARANGANYARNEWS - Lebaran sudah selesai, senang rasanya bisa mudik, pulang ke kampung halaman, bertemu dengan keluarga, sanak saudara serta handai taulan.

Saatnya balik ke kota, tempat merajut masa depan, namun jangan sekali-kali meninggalkan sholat lima waktu.

Jangan kuatir, meskipun harus melalui perjalanan panjang dan melelahkan, sholat tetap bisa dilakukan, saat melakukan perjalanan darat, tak terkecuali saat lewat jalan tol.

Ya, Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau biasa disebut rest area jalan tol, selain dilengkapi rumah makan, toilet, pom bensin, toko oleh-oleh, dan hotel, juga dilengkapi fasilitas masjid, yang bisa dipergunakan saat mudik ataupun balik.

Masjid-masjid yang berada di rest area tol pun banyak yang keren, yang bisa menambah semangat ibadah atau bisa diabadikan lewat kamera hp.

Ada 5 masjid keren di rest area tol, yang dirangkum dari Instagram @kemenpupr serta laman senibudayabetawi.com.

1. Masjid Tol Bawen Semarang

Masjid keren dan unik ini berada di rest area KM 22, dengan kubah besar berwarna merah terang, dengan motif berwarna kuning keemasan, sedangkan kerangka atap dari baja ringan.

2. Masjid Ar-Rahman

Satu kata saat melihat masjid yang berada di rest area KM 66 Tol Pandaan Malang ini, yakni WOW, karena bentuk masjid ini sangat kekinian, unik namun sangat keren berbentuk trapesium, dengan kaca-kaca besar yang terang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x