6 Acara Ini Selalu Warnai Lebaran sampai Dua Pekan

- 8 Mei 2022, 20:00 WIB
Reuni sekolah juga digelar saat libur lebaran
Reuni sekolah juga digelar saat libur lebaran /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Lebaran memang momen yang tepat dan bagus untuk berkumpul, saling bermaaf-maafan dengan sanak saudara, kerabat, tetangga dan handai taulan.

Tak hanya itu, lebaran juga seringkali dipakai sebagai sarana untuk saling melepas rindu dengan orang-orang tercinta ataupun dengan orang yang banyak berperan dalam hidup.

Tak heran jika masyarakat rela melakukan perjalanan panjang, melelahkan dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, agar bisa pulang ke kampung halaman, bertemu dengan orang-orang tercinta.

Ada juga masyarakat yang memakai acara pulang kampung sebagai waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan penting, yang bersejarah dalam hidup.

Nah berikut pantauan KaranganyarNews.com tentang beberapa kegiatan yang seringkali dilaksanakan bersamaan dengan acara lebaran, bahkan ada yang dilaksanakan hingga 2 minggu seusai lebaran.

1. Pertemuan Keluarga

Ada yang mengistilahkan pertemuan keluarga, pertemuan trah ataupun pertemuan bani, namun intinya sama yakni melepaskan rindu, menjalin silaturahmi serta mempererat kekeluargaan agar bisa mengenal generasi anak, cucu bahkan buyut dalam satu garis keturunan di dalam keluarga tersebut.

Meskipun ada yang menjalankan pertemuan keluarga 6 bulan sekali, bahkan satu bulan sekali, namun ada juga yang menggelar pertemuan, setahun sekali yang dilaksanakan bersamaan dengan hari raya Idul Fitri.

2. Reuni Sekolah

Meski pelaksanaannya tak sesering acara pertemuan keluarga, namun acara reuni sekolah juga banyak dipilih saat hari raya lebaran, mengingat banyak orang pulang kampung, sehingga sekaligus bisa ikut menghadiri reuni sekolah seperti reuni SD, SMP, SMA bahkan reuni dengan teman kuliah, seperti SMEA Negeri 1 Karanganyar Angkatan 80 yang baru saja mengadakan reuni, hari seusai lebaran.

3. Reuni Eks Kantor

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x