3 Keripik Khas Klaten, Renyah Gurihnya Paling Diburu Pemudik

- 8 Mei 2022, 05:26 WIB
Keripik Paru terbuat dari paru-paru sapi pilihan, citarasanya sangat gurih dengan tekstur renyah
Keripik Paru terbuat dari paru-paru sapi pilihan, citarasanya sangat gurih dengan tekstur renyah /Dik Diskominfo Kabupaten Klaten/

KARANGANYARNEWS – Salah satu rutinitas wajib yang tak bisa ditinggalkan ketika mudik atau pulang kampung, adalah berburu oleh-oleh khas teruntuk dibawa balik ke kota tempatnya merantau.

Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, memiliki berbagai makanan sampingan atau kudapan khas yang diburu wisatawan dijadikan buah tangan. saking banyaknya beragam jenis oleh-oleh atau buah tangan khas, justru bingung memilihnya.

Nah, jika kalian masih berlibur mudik Lebaraan Idul Fitri di Kabupaten Klaten, Inilah tiga keripik oleh-oleh khas paling banyak diburu para pemudik teruntuk dibawa balik ke kota;

Baca Juga: Mudik Lebaran, Ini 4 Oleh-oleh Khas Klaten Paling Rekomended

1. Keripik Paru

Cemilan khas Klaten satunya lagi yang bisa kalian jadikan oleh-oleh dari mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini, adalah Keripik Paru.

Sesuai sebutannya, keripik ini terbuat dari paru-paru sapi pilihan, memiliki ukuran  sangat besar, rasanya pun sangat gurih dengan tekstur yang begitu renyah. Keripik Paru sudah ada sejak puluhan tahun lalu, menjadi cemilan paling banyak disukai masyarakat.

Meski sudah ada sejak puluhan tahun lalu, citarasa dari Kripik Paru tidak pernah berubah karena perpaduan paru serta bumbu rempah-rempah khasnya.

Baca Juga: Libur Lebaran, Inilah 9 Obyek Wisata Terekomended di Kabupaten Klaten

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x