Inilah 3 Doa Teruntuk Acara Halal Bihalal, Komplit Terjemahannya

- 9 Mei 2022, 00:14 WIB
Acara Halal Bihalal bukan hanya untuk saling memaafkan, tapi juga menciptakan persatuan di antara anak bangsa sehingga tercipta peneguhan Negara
Acara Halal Bihalal bukan hanya untuk saling memaafkan, tapi juga menciptakan persatuan di antara anak bangsa sehingga tercipta peneguhan Negara /Ilustradi Dok PRMN/

KARANGANYARNEWS – Rangkaian Lebaran Indul Fitri 1443 masih bergulir, acara Halal Bihalal atau tradisi Syawalan masih akan berlangsung hingga dua pekan mendatang.

Halal Bihalal menjadi salah satu acara yang paling banyak diadakan seusai aat Hari Raya Idul Fitri. Selain sebagai wadah silaturahmi, Halal Bihalal juga dimaksudkan untuk bertemu langsung dan saling memaafkan.

Nah, teruntuk kalian yang mengikuti acara Halal Bihalal, nerikut tiga doa yang dibaca saat kalian mengukuti acara silaturahmi dalam tradisi Syawalan tersebut. Lalu, doa apa yang dibaca ketika kalian mengikuti acara tradisi Syawalan?

Baca Juga: Wajib Diwaspadai, Inilah Sederet Penyakit Seusia Musim Halah Bihalal

Doa Halal Bihalal bukanlah ucapan selamat Hari Raya Idulfitri, melainkan sebuah doa yang meminta agar umat muslim kembali fitrah setelah sebulan lamanya berpuasa.

Dengan mendoakan sesama muslim di hari yang fitri, akan lebih mempererat silaturahmi antar sesama. Berikut tiga versi doa teruntuk kalian yang mengikuti acara tradisi Syawalan:

  1. Doa Pertama

Taqabbalallahu minna wa minkum.

Artinya: Semoga Allah mendapatkan (puasa dan amal) dari kita dan (puasa dan amal) dari kalian.

Baca Juga: 6 Acara Ini Selalu Warnai Lebaran sampai Dua Pekan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x