Wajib Diwaspadai, Inilah Sederet Penyakit Seusia Musim Halah Bihalal

- 8 Mei 2022, 23:14 WIB
Penyakit hipertensi yang juga sering muncul paska musim Halal Bihalal, sering juga disebut  tradisi Syawalan
Penyakit hipertensi yang juga sering muncul paska musim Halal Bihalal, sering juga disebut tradisi Syawalan /Ilustrasi Pixel/

KARANGANYARNEWS – Meski Lebaran Idul Fitri telah lewat sekian hari, hingga satu minggu ke depan masih musimnya Halal Bihalal, sering juga disebut tradisi Syawalan.

Dalam acara tradisi seusai Lebaran inilah, beragam menu makanan dan minuman yang berefek buruk bagi kesehatan kita tersajikan. Baik makanan berlemak, bersantan, berminyak maupun lainnya.

Karena beragam hidangan yang memancing selare itu juga, kita sering melupakan dampaknya terhadap kesehatan. Itulah sebabnya, kita wajib mewasdai sederet penyakit yang rentan pasca tradisi Syawalan.

Baca Juga: Ini Isi Aturan Lengkap Halal Bihalal dari Mendagri, dari Jumlah Tamu hingga Syarat Boleh Tidaknya Makan

Sederet penyakit yang rentan paska musim Halal Bihalal, memang ada yang tergolong penyakit ringan hingga penyakit berat.

Hal itu selain sangat tergantung kondisi phisik maupun phisikis kita masing-masing, juga sangat dipengaruhi sejauhmana kita mengontrol nafsu makanan saat memenuhi undangan acara Syawalan.   

Penyakit yang menyerang pasca musim Halal Bihalal, ada yang tergolong ringan hingga berat. Hal tersebut tergantung bagaimana seseorang bisa mengontrol nafsu makannya saat Hari Raya Idulfitri tiba.

Baca Juga: 6 Acara Ini Selalu Warnai Lebaran sampai Dua Pekan

Berikut lima penyakit yang rentan seusai musim Haloal Bihalal yang harus kita waspadai, baik yang tergolong teringan sampai yang terberat;

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x