16 Potret Tahura Mangkunagoro I, Destinasi Wisata Alam yang menjadi Paru-paru Dunia

- 9 Mei 2022, 07:40 WIB
Tahura Mangkunagoro 1 Karanganyar, tempat healing dan balai konservasi alam, flora dan fauna
Tahura Mangkunagoro 1 Karanganyar, tempat healing dan balai konservasi alam, flora dan fauna /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Taman Hutan Raya atau Tahura Mangkunagoro I , Destinasi Wisata Alam yang menjadi paru-paru dunia berdiri kokoh di lereng Gunung Lawu.

Pohon-pohon pinus berdiri kokoh di Tahura yang menjadi paru-paru dunia ini memiliki banyak manfaat sehingga tak ternilai harganya.

Baca Juga: Healing sambil Hangout, Menikmati Wisata Kuliner di Resto Semar Karanganyar, Inilah 10 Rekomendasinya

Sebagai penyedia sumber oksigen, Tahura Karanganyar, atau dikenal dengan Tahura Mangkunagoro I ini juga menjadi alternatif wisata edukasi, wisata alam serta balai konservasi satwa dan flora.

Dan inilah penjelajahan karanganyarnews.pikiran-rakyat.com tentang 16 potret Tahura Mangkunagoro I, destinasi wisata alam yang menjadi paru-paru dunia, serta rangkuman dari Instagram @tahura_mangkunagoro.

1. Taman Anggrek

Baca Juga: Inilah 14 Pesona Kura-kura Ocean Park, Ikon Kabupaten Jepara

Nama-nama anggrek, jenis bunga anggrek disini dapat diakses melalui QR Code, lengkap dengan asal dan habitat masing-masing, sebut saja Phaius Flavus, Spathoglotis Plicata, Dendrobium Linearfolium, Vanda Tricolor dan lainnya.

2. Bunga Sakura

Sakura Himalaya atau Prunus Cerrasoides, juga ditanam di Kebun Raya ini pada tahun 2018, dengan materi vegetatif dari Kebun Raya Cibodas, dan telah berbunga.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x