ASMI Santa Anna Semarang Dijual ke Muhammadiyah, Dijadikan Universitas

- 17 Februari 2022, 21:02 WIB
ASMI Santa Anna, tinggal papan nama.
ASMI Santa Anna, tinggal papan nama. /

KARANGANYARNEWS-Akademi Sekretari Manajemen (ASMI) Santa Anna Semarang dijual ke Muhammadiyah.

Oleh Pimpinan Daerah atau PD Muhammadiyah Karanganyar Jawa Tengah dijadikan universitas, digabung dengan akademi yang juga telah dibeli.

Yakni, Akademi Pariwisata Widya Nusantara (APWN) Surakarta dan Akademi Peternakan Karanganyar (APEKA). Perguruan tinggi yang baru tersebut diberi nama Universitas Muhammadiyah Karanganyar atau UMUKA.

Baca Juga: Laura Basuki Sabet Penghargaan Festival Film Internasional Berlin

Penandatanganan akta akuisisi ketiga akademi tersebut menjadi Universitas Muhammadiyah Karanganyar dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Senin (14/2/2022), dihadiri masing-masing pihak. Dari PDM Karanganyar dihadiri ketuanya, Samsuri dan sekretaris Sarilan M Ali.

Penandatanganan secara resmi dilakukan setelah dibacakan Akta Notaris Penggabungan Perguruan Tinggi nomor : 12/2022 oleh Notaris Budi Santoso dari Kantor Notaris Budi Santoso dan disepakati pihak-pihak penanda tangan akta.

Dengan penggabungan tiga program studi dari tiga lembaga ini ke dalam Universitas Muhammadiyah Karanganyar, maka totalnya ada 10 program studi yang akan diajukan izinnya ke Kemendikbudikti. Yakni, tiga program studi lama dan tujuh program studi baru.

Baca Juga: Penerus Mangkunegara IX Belum Definitif, Kini Muncul Wacana Pelaksana Tugas

Ketua PD Muhammadiyah Karanganyar Muh Samsuri menyampaikan terima kasih atas kebesaran hati para pemilik PTS yang merelakan untuk menggabungkan lembaganya menjadi Universitas Muhammadiyah Karanganyar. Dia meyakini, niatan pendirian PTS adalah sebagai sebuah amal jariyah.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x