Surakarta Juara Umum Popda 2022 Jateng, Inilah Perolehan Mendali Kabupaten-Kota Lainnya

- 21 Juli 2022, 07:35 WIB
Berakirnya Popda 2022 Jateng, mencatat beberapa atlet potensial yang berasal dari olahraga unggulan Jateng. Di antaranya bola voli, renang, wushu dan taekwondo
Berakirnya Popda 2022 Jateng, mencatat beberapa atlet potensial yang berasal dari olahraga unggulan Jateng. Di antaranya bola voli, renang, wushu dan taekwondo /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Kota Surakarta menjadi juara umum Popda 2022 Jateng, dengan perolehan mendali 29 emas, 31 perak dan 25 perunggu.

Keberhasilan Kota Surakarta dalam Popda 2022 Jateng, menurut Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng, Aria Chandra Destianto dikarenakan pesatnya pembinaan olahraga.

Selain merekrut atlet dari kabupaten kota sekitarnya, di Kota Surakarta (Solo) juga ada PPLOD (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Daerah). Selain itu masih ada lagi SKO  (Sekolah Khusus Olahraga) di Kota Solo.

Baca Juga: Pembukaan Popda Jateng 2022, Ganjar Berharap Mencatak Rekor Dunia

“Inilaah yang dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan pembinaan olahraga daerah lain,” kata Aria Chandra Destianto mengaku sangat mengapresiasi keberhasilan Kota Solo dalam ajang Popda 2022 ini.  

Dikatakan juga, Popda 2022 menjadi pengobat rindu, saat event olahraga banyak ditunda karena badai Covid-19. Popda 2022 ini harapannya bisa menelurkan bibit atlet potensial, karena dua tahun tidak ada pelaksanaan.

“Euforianya luar biasa kemarin, kita menemukan beberapa bibit atlet potensial. Harapannya di Popwil dan Popnas bisa jadi juara, yang terdekat Popwil, kemudian Popnas 2023. " ungkapnya, Rabu 20 Juli 2022.

Baca Juga: Jawa Tengah Terpilih Sebagai Ajang Kejurnas Atletik 2022, Ini Alasannya

Disebutkan, pihaknya telah melakukan pemetaan atlet-atlet berbakat pada ajang ini. Akan tetapi, hal itu masih akan dievaluasi bersama pengurus cabang olah raga, baik di provinsi ataupun di kota dan kabupaten.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah