Update Kebakaran Maut RS Jiwa Solo: 7 ODGJ Terikat, 2 Tewas dan 3 Luka

- 5 Agustus 2022, 17:32 WIB
Musibah kebakaran maut di RSJD dr Arif Zainuddin Solo, menewaskan dua pasien ODGJ dan tiga lainnya luka-luka
Musibah kebakaran maut di RSJD dr Arif Zainuddin Solo, menewaskan dua pasien ODGJ dan tiga lainnya luka-luka /Instagram @damkar_surakarta/

KARANGANYARNEWS - Tujuh pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa, badannya terikat saat terjadi kebakaran maut di RS Jiwa Solo.

Musibah kebakaran maut Rumah Sakit (RS) Jiwa pada Jumat, 05 Agustus 2022 ini menyebabkan 2 orang pasian tewas dilumat si jago merah, 3 pasien ODGJ lainnya luka berat dan luka ringan.

 Wakil Direktur dan Kepala Bagian Umum RSJD (Rumah Saakit Jiwa Daerah) Solo, Joko Mulyono menjelaskan, kebakaran terjadi di ruang Puntadewa dan ruang isolasi psikiatri.

Baca Juga: RSJ Solo Kebakaran, 2 Pasien Meninggal dan 2 Luka Berat

"Ruang Puntadewa di sisi timur yang terbakar merupakan ruang isolasi, ditempati 7 pasien yang di-restrain (dilakukan pengikatan) karena dalam kondisi gaduh gelisah," kata dia dikutip dari keterangan tertulisnya.

Adapun ruang isolasi psikiatri, saat terjadi kebakaran diisi dua pasien ODGJ. Menurutnya, 2 korban yang tewas dalam kebakaran maut ini pasien yang berada di ruang isolasi.

Disebutkan Joko Mulyono, kebakaran maut ini diketahui pertama kali diketahui petugas jaga. Sekitar pukul 03.43 Wib, petugas jaga mengetahui api sudah berkobar di ruang isolasi.

Baca Juga: Kebakaran Disertai Ledakan di Kilang Pertamina Balikpapan, Satu Orang Tewas dan 5 Luka-luka

Menurut Wakil Direktur dan Kepala Bagian Umum RSJD Solo, petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara sekitar pukul 03.59 Wib, kobaran api berhasil dipadamkan pukul 04.09 Wib.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x