Universal Music Group Tarik Semua Lagunya dari TikTok, Kenapa Nih?

- 2 Februari 2024, 20:05 WIB
Universal Music Group tarik semua lagunya dari TikTok. UMG resmi menarik seluruh musik resmi musisi yang mereka naungi dari platform TikTok per 1 Februari 2024. (Foto: Pixabay/Ariapsa)
Universal Music Group tarik semua lagunya dari TikTok. UMG resmi menarik seluruh musik resmi musisi yang mereka naungi dari platform TikTok per 1 Februari 2024. (Foto: Pixabay/Ariapsa) /

KARANGANYARNEWS - Universal Music Group Tarik Semua Lagunya dari TikTok, Kenapa Nih? Universal Music Group (UMG) resmi menarik seluruh musik resmi musisi yang mereka naungi dari platform TikTok per 1 Februari 2024 kemarin.

Dengan begitu, musik resmi dari Taylor Swift, Sting, The Weeknd, SZA, Drake, Billie Eilish, U2, Ariana Grande, Justin Bieber, Coldplay, dan Bad Bunny kini tak ada lagi di TikTok.

Berbagai video TikTok menyertakan lagu dari musisi-musisi UMG telah hilang. Sementara bagi mereka yang akan membuat video di TikTok, katalog musik artis-artis UMG, seperti Taylor Swift dan Billie Eilish sudah tidak tersedia.

Perjanjian Universal Music Group dengan TikTok ini berakhir setelah kedua perusahaan gagal menyepakati berbagai masalah, termasuk kompensasi artis dan Al.

Baca Juga: Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Sukoharjo, Bulog Sebut Tak Ada Kepentingan Apapun

UMG merasa pembayaran royalti dilakukan TikTok kepada para musisi maupun pengarang lagu masih belum layak.

Selain itu, ada beberapa isu lain juga disorot Universal Music Group terhadap TikTok, sehingga terjadi ketidaksepakatan kerja sama di antara keduanya.

"Jika UMG gagal mencapai kesepakatan dengan TikTok, semua lagunya akan dihapus dari layanan setelah kesepakatan berakhir pada Rabu, 31 Januari 2024," kata juru bicara UMG, dikutip dari sebuah sumber.

Hal Ini membuat beberapa musik paling populer di dunia, termasuk Taylor Swift, Harry Styles, dan lagu hit baru Murder on the Dance Floor akan dihapus dari TikTok.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x