Pasar Kembang Solo Mendadak Viral Gegara Tren TikTok

- 6 Desember 2023, 23:01 WIB
Pasar Kembang Solo mendadak viral gegara tren TikTok. Pasar Kembang Solo baru-baru ini menjadi tren date ideas bagi kalangan anak muda. (Foto: Dok. solotrust.com/Natasya)
Pasar Kembang Solo mendadak viral gegara tren TikTok. Pasar Kembang Solo baru-baru ini menjadi tren date ideas bagi kalangan anak muda. (Foto: Dok. solotrust.com/Natasya) /

KARANGANYARNEWS Pasar Kembang Solo Mendadak Viral Gegara Tren TikTok. Pasar Kembang Solo baru-baru ini menjadi tren “date ideas” bagi kalangan anak muda. Pasar berlokasi di Jalan Honggowongso, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Solo yang biasanya sepi, kini mendadak populer dan ramai dikunjungi para muda-mudi.

Tren date ideas di Pasar Kembang dimulai dari konten yang dibuat dan di-upload pada platform TikTok oleh muda-mudi yang tengah menjalin asmara dengan lawan jenisnya.

Tren ini akhirnya menjadi viral dan semakin banyak yang mengikutinya. Hal itu tentu saja memberikan banyak keuntungan bagi beberapa kalangan, termasuk para pedagang bunga.

Baca Juga: Kemenag Solo Gelar Nikah Massal di Masjid Sheikh Zayed, Ini Dia Syaratnya

Tak hanya para pedagang diuntungkan karena dagangan bunga mereka banyak terjual, namun juga menguntungkan dari segi budaya Kota Solo sendiri.

Adanya tren ini, praktis menjangkau semakin banyak masyarakat setempat, bahkan luar kota dapat mengetahui adanya destinasi pasar unik yang menjual berbagai macam bunga.

Melihat para pasangan anak muda mengabadikan momen dengan berfoto dan membuat konten video mengikuti tren TikTok, menjadikan inspirasi tersendiri salah satu pedagang di Pasar Kembang, Febriana untuk memulai promosi usahanya melalui media sosial.

“Ini (usaha bunga) kan ada akun TikTok, nanti dari kami juga mulai mau promosi di situ karena kan sekarang semuanya gampang ya, viral di media sosial," kata dia.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x