Film Women from Rote Island: Jadwal Tayang Bioskop, Sinopsis dan Daftar Pemeran

- 27 Februari 2024, 21:20 WIB
Film Women from Rote Island: Jadwal Tayang Bioskop, Sinopsis dan Daftar Pemeran
Film Women from Rote Island: Jadwal Tayang Bioskop, Sinopsis dan Daftar Pemeran /

KARANGANYARNEWS - Nonton Women from Rote Island merupakan kisah perjuangan para perempuan dari Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam menghadapi kekerasan seksual telah diangkat ke layar lebar melalui film Women from Rote Island.

Jeremias Nyangoen sebagai sutradara patut berbangga karena film ini berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2023.

Sinopsis Film Women from Rote Island

Dalam film ini, penonton akan disuguhkan dengan kisah nyata tentang Orpa (diperankan oleh Merlinda Dessy Adoe), seorang ibu rumah tangga di Rote yang tengah berduka karena kehilangan suaminya, Abraham.

Kedatangan Martha (diperankan oleh Irma Novita Rihi), anak sulung Orpa yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, membawa kabar buruk. Martha menjadi korban kekerasan seksual di Malaysia dan kembali menjadi korban di kampung halamannya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kimberley Fransa, Mantan Peserta The Voice Kids Indonesia Bergabung dengan Girl Grup Korea

Kisah ini menggambarkan perjuangan Orpa dan Martha serta perempuan-perempuan Rote lainnya dalam mencari keadilan terhadap diskriminasi dan kekerasan seksual.

Mereka tidak hanya harus berhadapan dengan trauma dan rasa takut, tetapi juga dengan sikap masyarakat yang tidak memberikan dukungan dan bahkan menyalahkan korban.

Daftar Pemeran Utama:

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x