Diduga Mau Tawuran, 40 Warga PSHT Diamankan Polres Karanganyar

- 25 Juli 2021, 16:43 WIB
Sejumlah anak warga PSHT yang diamankan Polres Karanganyar diberi pembinaan, Minggu (25/7//2021)
Sejumlah anak warga PSHT yang diamankan Polres Karanganyar diberi pembinaan, Minggu (25/7//2021) /Dokumentasi/Humas Polda Jateng


KARANGANYARNEWS-Sekitar 40 warga PSHT diamankan jajaran Polres Karanganyar, usai konvoi di pintu barat objek wisata Sondokoro Tasikmadu.

Pengamanan pada pukul 01.30 Minggu (25/7/2021) dini hari itu dipimpin langsung Kapolres AKBP M. Syafi' Maulla. Pihak kepolisian juga mengamankan 24 sepeda motor yang digunakan konvoi.

"Kepolisian juga menemukan adanya gir sepeda motor yang dibalut ikat pinggang hitam perguruan pencak silat," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy dalam siaran pers, Minggu (25/7/2021).

Polisi mengidikasi warga PSHT itu hendak melakukan tawuran. Sebagian besar masih di bawah umur. "Kami menemukan adanya ajakan untuk melakukan tawuran," kata dia.

Setelah diamankan, warga PSHT itu dilakukan tes swab. Mereka juga didata identitasnya. Bagi anak-anak yang masih muda itu dilakukan pembinaan oleh satbinmas. Mereka diberi juga edukasi terkait protokol kesehatan dan orang tua dipanggil dipertemukan untuk buat surat pernyataan.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x