Hari Pramuka, Ahyani, Hasta, Siti Wahyuningsih, dan Etty Retnowati Terima Lencana Dharmabakti

- 14 Agustus 2021, 14:51 WIB
Peringatan Hari Pramuka ke-60 di halaman Balaikota Surakarta, Sabtu (14/8).
Peringatan Hari Pramuka ke-60 di halaman Balaikota Surakarta, Sabtu (14/8). /Humas Pemkot Surakarta/

KARANGANYARNEWS-Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-60 yang digelar di halaman Balaikota Surakarta, Sabtu (14/8).

Upacara dihadiri Forkopimda dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pengurus kwartir cabang (Kwarcab) dan peserta terbatas. Upacara berlangsung hikmat dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Gibran membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Budi Waseso. Dalam amanatnya, Buwas berpesan pada anggota pramuka untuk selalu bersemangat dan terus bergiat, berbakti tanpa henti.

"Mari kita peringati Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita," tandasnya.

"Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti," tambah Buwas.

Setelah membacakan amanat Ketua Kwarnas, Gibran Rakabuming memberi penganugerahaan tanda penghargaan gerakan Pramuka. Yakni Lencana Dharmabakti kepada Kak Ahyani, Kak Hasta Gunawan, Kak Said, Kak Siti Wahyuningsih, dan Kak Etty Retnowati serta Lencana Pancawarsa 3 kepada Kak Much Nur Daim MPd.

"Dengan momentum peringatan Hari Pramuka ini, diharapkan Pramuka Indonesia semakin berjaya," pungkas dia.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah