Terima Bantuan Kursi Roda, Yoso Tak Kuasa Membendung Air Mata

- 21 Agustus 2021, 00:42 WIB
Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada Yoso
Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada Yoso /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Karena tak kuasa membendung, akirnya tumpah juga air mata Yoso Wiyono, 50 tahun warga Dusun Mragen, Matesih, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar.

Tangis luapan rasa haru sekaligus kegembiraannya, tertumpah saat laki-laki yang akrap disapa Yoso ini, menerima bantuan kursi roda dari Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, Jumat 20 Agustus 2021 di rumahnya.

Kursi roda yang diterima siang itu, sangat berarti baginya yang kini belum dapat berjalan. Kursi rada bantuan dari PMI Karanganyar yang diterimanya 8 tahun lalu, selain sudah usang juga banyak onderdilnya yang rusak.

Baca Juga: Pelayanan Kantor Desa ‘Lumpuh’, 8 Perdes Terkonfirmasi Covid-19

“Tidak mampu membeli yang baru, terpaksa tetap Saya pakai setiap ke Masjid,” kata laki-laki yang sudah 10 tahun terakir menghabiskan waktunya di kursi roda tersebut.

Karena banyak onderdil yang telah tidak berfungsi itulah, selain radanya makin sulit digerakkan suara deritan usangnya juga terdengar sangat bising ditelinga. Yoso sendiri, sebenarnya merasa malu dengan para tetangganya yang kebetulan bersama ke masjid, untuk sholat berjamaah.

Sebagaimana dikisahkan, sebelum aktifitasnya tergantung kursi roda dia kesehariannya bekerja sebagai pencuci bus di Terminal Mateseh. Karena harus naik turun armada tersebut, pernah terjatuh hingga lima kali saat menggais rejeki.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Forkopimda Tetap Hati-Hati, meski BOR dan Kasus Aktif Menurun

Dalam musibah terakir, menurutnya tida ada yang terluka. Seluruh persendiannya,  pun hingga beberapa hari tidak dirasakan sakit. Tak diketahui penyabnya, beberapa waktu kemudia kakinya merasa kesemutan berkelanjutan, hingga tak dapat berjalan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah